Bandung Segera Miliki Sekolah Digital

Bandung Segera Miliki Sekolah Digital

Bandung Segera Miliki Sekolah Digital

Warga Kabupa­ten Bandung dalam jangka dekat akan memiliki sekolah internasional berbasis Agama Islam

di bawah naungan Yay­asan Prima Cendekia Islami.

Sekolah tersebut akan hadir di wilayah kecamatan Bale­endah Kabupaten Bandung, pengurus Yayasan berencana akan menyosialisasikan ren­cana pembangunan akhir desember 2018 mendatang.

Hal itu dikatakan ketua Yayasan Cendekia Prima Is­lami Prof.Dr.Dadan Wildan, menurutnya dalam jangka dekat pihaknya akan menso­sialisasikan kepada masyara­kat kabupaten Bandung ten­tang program tersebut.

”Ya, kami akan membangun sekolah internasional berba­sis Agama Islam di Kabupaten Bandung,

” jelas Dadan Wildan pada wartawan di Baleendah, kemarin, (3/12)

Menurutnya melihat per­kembangan teknologi zaman melenial sekarang, untuk itu pihaknya berencana membangun sekolah digital berbasis Agama Islam. Sehingga, masyarakat kabupaten Bandung akan menda­patkan pendidikan digital dengan maksimal.

”Kalau sudah terbangun sekolah digital berbasis aga­ma Islam, nantinya masyara­kat kabupaten Bandung tidak susah mencara sekolah ber­basis agama,” akunya

Dadan menjelaskan, sekolah tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas digital modern. Se­hingga peserta didik akan me­rasa nyaman, dan serba siap karena menggunakan IT. Pada abad ke-21 ditandai dengan Era Revolusi Industri 4.0 dengan sumber daya manusia dari generasi milenial. Sehingga generasi muda kabupaten Bandung harus memiliki po­tensi besar untuk mengembang­kan diri dan siap bersaing di dunia global yang tanpa batas.

”Dengan sekolah digital yang akan didirikan yayasan cen­dekia prima islami, nantinya akan mencetak

generasi muda kabupaten Bandung yang siap bersaing didunia global tanpa batas,” akunya

Menurut Dadan, kualitas dan daya saing generasi milenial di era Revolusi Industri 4.0 ditentu­kan oleh pendidikan yang ber­kualitas tinggi namun harus tetap berpijak pada nilai-nilai religiu­sitas. Oleh karena itu pihaknya akan membangun sekolah Di­gital berbasis Agama Islam.

”Tujuannya, untuk menyiap­kan generasi milenial yang ung­gul, religius, cerdas, dan berahlak mulia, diperlukan proses pen­didikan yang berkualitas sejalan dengan perkembangan tekno­logi informasi, digitalisasi, dan inovasi,” kata Dadan

Dirinya menambahkan, Se­kolah Prima Cendekia Islami, yang dirancang sebagai wa­hana untuk mendidik anak-anak bangsa menjadi gene­rasi yang unggul, religius, cerdas, dan berahlak mulia dalam proses pendidikan full day school tersebut, akan di­bangun diatas Lahan seluas 1600 meter, oleh hal tersebut Kontruksi bangunan dibuat 3 lantai. Untuk 12 kelas Rombel.

 

Baca Juga :