Cara Blokir Iklan Game di iPhone Agar Tidak Muncul Lagi

Cara Blokir Iklan Game di iPhone Agar Tidak Muncul Lagi

 

Cara Blokir Iklan Game di iPhone Agar Tidak Muncul Lagi

Cara Blokir Iklan Game di iPhone Agar Tidak Muncul Lagi

Iklan dalam ponsel saat ini tak hanya muncul ketika kita menjelajah dunia maya dengan peramban atau browser saja,

melainkan juga di sejumlah aplikasi termasuk game.

Beberapa pengembang aplikasi game memang sengaja telah menyisipkan sejumlah iklan untuk ditampilkan ketika pengguna sedang memainkannya, demikian seperti dilansir dari laman Gadget Hack.

Biasanya, iklan dalam bentuk video berdurasi kurang lebih 30 detik ini muncul saat pengguna menyelesaikan misi atau level pada permainan tersebut.

Meski sejumlah pengembang telah menawarkan pembelian dalam aplikasi untuk menghapus iklan yang muncul, tapi nampaknya sebagian besar pengguna tidak terlalu tertarik akan tawaran tersebut.

Sejumlah aplikasi dengan game seringkali dikaitkan dengan perangkat Android, tapi ternyata produk besutan Apple, khususnya iPhone, pun kini juga tak luput dari iklan dalam aplikasi.

Faktanya, Apple sendiri memiliki bisnis penjualan iklan yang dilakukan melalui program iAds. Program ini ditawarkan kepada para pengiklan yang ingin memasarkan produknya dalam aplikasi iOS.

iAds disebut sebagai cara yang tepat dan mudah bagi pengembang untuk mendapatkan keuntungan dari produk

game mereka tanpa harus menjual iklannya sendiri.

Baca juga: Menghilangkan Pop-up Iklan dan Malware pada Google Chrome

Sebagai gantinya, pengembang hanya memilih untuk menempatkan iAds di game atau aplikasi mereka dan Apple akan menangani pengiklan lainnya yang sesuai dengan pengembang.

Meski begitu, iAds ini tidak seperti Google yang kerapkali masih menyimpan informasi tentang penggunanya untuk kemudian dijual dan dijadikan target iklan.

Jika kemunculan iklan ini dirasa menganggu saat bermain game atau membuat Anda merasa cemas akan keamanan diri, Anda bisa menghilangkannya untuk sementara waktu.

Umumnya iklan ini akan muncul ketika ada koneksi internet. Jadi, dengan mematikan koneksi WiFi atau data seluler kemungkinan akan menghilangkan iklan yang muncul.

Mengaktifkan Airplane Mode bisa menjadi opsi alternatif untuk mematikan koneksi internet dengan lebih cepat yang

dapat diakses dengan menggeser tab bar di layar iPhone Anda.

Selain itu Anda juga bisa gunakan aplikasi VPN yang sudah dilengkapi dengan fitur Adblocker (pemblokir iklan). Ataupun bisa dengan menginstal aplikasi Adblocker itu sendiri, seperti WeBlock dan AdBlock yang dapat diunduh melalui AppStore.

Baca Juga: