Festival Go Food Hadir di Bogor

Festival Go Food Hadir di Bogor

Festival Go Food Hadir di Bogor

SUKSES dengan Go Food Festival di Jakarta, Go-Jek melanjutkan

gelaran serupa di Kota Hujan. Festival makanan yang diadakan di Bale Binarum, Bogor, tersebut dimulai pada 19 Februari hingga satu tahun ke depan. Melalui festival tersebut, para pengusaha usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang kuliner yang ada di Kota Bogor diharapkan dapat turut serta dalam mengembangkan bisnis dengan cara yang mudah. Saat ini ada 28 pengusaha makanan yang ikut.

“Melalui festival ini, kami ingin membantu para pengusaha UMKM

kuliner di Kota Hujan untuk lebih maju lagi. Bila dengan layanan Go Food mereka terbantu dari sisi pesan antar, sekarang dengan Go Food Festival kami ingin membantu dari sisi pembukaan cabang dan peningkatan skala bisnis,” jelas Chief Commercial Expansion Go-Jek, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam acara pembukaan di Bogor, Rabu (14/2).

Catherine menambahkan, dengan mengusung konsep food court atau pujasera, para merchant bisa membuka cabang tanpa memerlukan dana besar di muka untuk biaya operasional, seperti biaya sewa booth, air dan listrik, serta jasa pelayan. Go Food Festival akan menyiapkan booth dan kebutuhan peralatan masak.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor

, Anas S Rasmana, mengapresiasi kolaborasi Go-Jek dengan Pemerintah Kota Bogor untuk bersama memajukan UMKM di Kota Bogor. UMKM kuliner, jelas Anas, merupakan bagian penting dari perekonomian suatu daerah. Dengan adanya kesempatan mengembangkan skala bisnisnya melalui festival tersebut, diharapkan ke depan pelaku UMKM kuliner juga dapat mengangkat sektor perekonomian di daerah. “Pelaku UMKM merupakan ujung tombak pengembangan potensi kuliner di daerah, akses ke pasar melalui online dapat dibantu dengan pemasaran digital yang tepat sasaran,” ungkap Anas.

Tidak hanya menawarkan produk kuliner, Go Food Festival Bogor mengusung konsep foodtainment sehingga tidak semata menikmati kuliner tapi juga hiburan.

 

sumber :

https://teknosentrik.com/