Gubenur Raih Gelar Doktor dengan Nilai Cumlaude

Gubenur Raih Gelar Doktor dengan Nilai Cumlaude

Gubenur Raih Gelar Doktor dengan Nilai Cumlaude

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melaksanakan sidang ujian promosi gelar Doktor di bidang Manajemen

dari Universitas Padjadjaran (Unpad). Sidang dilaksanakan di Aula Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipatiukur Kota Bandung, Rabu 9 Mei 2018. Judul disertasi Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan adalah “Model Keberlanjutan Bisnis di Daerah Aliran Sungai Citarum, Indonesia”.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi hadir dalam kesempatan tersebut.

Ia bersama pejabat Pemprov Jabar lainnya terlihat memberi ucaan selamat kepada gubenrur. Dalam kesempatan tersebut Aher mendapat nilai cumlaude.

“Selamat meraih gelar S3 kepada Pak Gubernur Jabar. Mudah-mudahan hasil penelitannya

bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah. Penelitiannya juga diharapkan bisa menjadikan Citarum kembali kepada fungsinya untuk menyejahterakan masyarakat,” kata Hadadi.

Sejatinya fungsi sungai, kata Hadadi adalah untuk memelihara bumi dan untuk kehidupan manusia. Seperti sumber air minum, wahana wisata, sumber energi untuk pembangkit listrik, dan lainnya. “Dengan begitu nilai air bisa dilipatgandakan. Jangan terjadilah lagi bahwa sungai menjadi tempat pembuang sampah dan limbah. Melalui penelitain Pak Gubernur diharapkan bisa mengembalikan Citarum sebagai sungai yang berdaya guna untuk menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Di samping itu, lanjut Hadadi, hasil penerilitan Aher bisa disosilasiasikan kepada masyarakat dan bisa menjadi solusi atau kebijakan yang diambil pemerintah dan negara. **

 

Sumber :

https://iotahosting.org/businesses-pin-hopes-on-vocational-education/