SMPN 19 Kota Bekasi Siap Laksanakan UNBK

SMPN 19 Kota Bekasi Siap Laksanakan UNBK

SMPN 19 Kota Bekasi Siap Laksanakan UNBK

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menargetkan tahun ini, sekolah menengah pertama negeri (SMPN) di Kota Bekasi sudah menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) seluruhnya.

Penerapan UNBK dinilai memberi keuntungan bagi siswa karena lebih efisien, keamanan lembar soal juga lebih terjaga. Salah satu sekolah di tingkat menengah pertama yang telah siap untuk melaksanakan UNBK, adalah SMPN 19 Kota Bekasi.

Sekolah tersebut, mengaku sudah jauh-jauh hari mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti UNBK.

“Ini yang pertama kalinya SMPN 19 melaksanakan UNBK secara mandiri,

” kata Kepsek SMPN 19  Samsudin, Kamis (8/3/2018), sembari menambahkan bahwa sebetulnya siswa melaksanakan UNBK menumpang di SMAN 10 dan Alhamdullilah tahun ini kita siap laksanakan UNBK dengan menggunakan ruangan sekolah sendiri.

“SMPN 19 Kota Bekasi sudah sangat siap mengikuti UNBK. Kami sangat siap menghadapi UNBK tahun depan,” ujarnya di kantornya.

Dikatakannya, sebelum menjadi kepsek di sekolah ini, sejak awal dirinya memang sudah bertekad untuk mengikuti UNBK, namun hanya ada sedikit kendala dalam rotasi kepsek dari SMPN dirotasi ke SMPN 19 yang saat ini saya duduki.

Untuk persiapan UNBK ke depan, kata dia, sekolahnya sudah mempersiapkan

segala hal seperti tower jaringan, instalasi internet , instalasi listrik dan keamanan setting kelas.

“Demi kenyaman di ruang kelas untuk pelaksanaan UNBK bagi anak didiknya dengan memberikan karpet, pagar pengaman, serta AC sedang dalam proses pemasangan.” Jelas dia.

Kemduian, kata dia, terkait adanya kekurangan jumlah komputer, pihak SMPN 19 Bekasi

sudah meminjam dari orangtua siswa melalui Komite Sekolah dan seluruh orang tua sangat antusias meminjamkan laptopnya untuk digunakan saat UNBK nanti.

Sebelum pelaksanaan UNBK, siswa-siswi sudah melaksanakan tryout, namun masih menggunakan alat tulis. “Tryout sudah dua kali kita laksanakan dan untuk yang ketiga nanti akan kita laksanakan akhir bulan ini,”terang Samsudin lagi.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/