Warga Sambut Baik Rencana Pembangunan SMP Negeri di Kelurahan Bungo Pasang Koto Tangah Padang

Warga Sambut Baik Rencana Pembangunan SMP Negeri di Kelurahan Bungo Pasang Koto Tangah Padang

Warga Sambut Baik Rencana Pembangunan SMP Negeri di Kelurahan Bungo Pasang Koto Tangah Padang

Warga Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Padang menyambut baik upaya Pemko.

Padang yang segera membangun gedung SMP negeri di kelurahannya. Ketua RW 13 Kelurahan Bongo Pasang Hermansas Edi, yang dilokasinya akan dibangun Gedung SMP ini menyebutkan, sekolah yang akan dibangun tahun 2016 mendatang merupakan dambaan dan keinginan sejak lama masyarakat.

Kepada GoSumbar, Kamis, 24 Desember 2015, Edi, juga menyebutkan, perjuangan ini sudah sejak lama dilakukan masyarakat. “Insya Allah tahun 2016 mendatang bisa terlaksana. Hal ini tak terlepas dari perjuangan yang dilakukan Lurah Bongo Pasang pak Bambang,” katanya.

Memang, Lurah Bungo Pasang, Bambang Adiruscahya, kepada GoSumbar, Kamis, 03 Desember 2015 lalu

, menyebutkan, di lokasi tanah fasilitas sosial (fasos) dari PT Taruko Bunda Indah Lestari yang membangun Perumahan Taruko Permai IV, akan dibangun SMPN 40 Padang. Prosesnya sudah hampir rampung, tinggal izin Walikota Padang atas pembukaan tanah fasos untuk pembangunan sekolah.

Bambang juga menyebutkan, untuk pembangunan SMPN 40 Padang ini sudah dianggarkan dalam APBD Kota Padang Tahun 2016. Luas tanah yang akan digunakan untuk pembangunan sekolah ini sebasar 2000 meter persegi. Sekolah ini diharapkan bisa selesai di tahun 2016 dan tahun ajaran 2017/2018 mudah-mudahan sudah bisa menerima murid perdana.

Disebutkan Bambang, pembangunan SMPN di lokasi itu sangat diperlukan, mengingat jauhnya warga yang akan bersekolah dari kawasan ini

. Terutama warga Sungai Taruang dan sekitarnya. Dan bagaimana kesiapan pembangunan secara teknis dilakukan sepenuhnya Dinas Pendidikan Kota Padang dan instansi terkait lainnya.

“Sebagai lurah kami sudah mempersiapkan segala sesuatu administrasi. Sekarang tinggal Dinas Pendidikan dan Walikota untuk segera menyetujui pembangunan di tahun 2016. Karena soal tanah tidak ada kendala lagi,” aku Bambang.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/28sbRg7D0pN0iLZ